Sunday, February 8, 2009

Laundry panen "Flashdisk"

London, Ada baiknya pakaian diperiksa dengan teliti sebelum dibawa ke laundry. Siapa tahu ada barang berharga ketinggalan di saku, misalnya flashdisk.
Sebab bisa-bisa, para karyawan laundry malah 'panen' flashdisk yang tertinggal di pakaian pelanggan. Di Inggris misalnya, total 9000flashdisk ditemukan tertinggal di laundry selama tahun 2008.
Itulah yang terungkap dalam survei vendor keamanan Credant Technologies. Survei itu melibatkan 500 tempat laundri di Inggris Raya. Rata-rata, tiap laundry menemukan dua flashdisk tiap tahunnya.
Dengan lebih dari 4500usaha laundry tersebar di Inggris, disimpulkan bahwa sekitar 9000 flashdisk ketinggalan di tempat cuci pakaian tersebut.
Michael Callahan dari Credan Technologies mengemukakan, mereka mengadakan survei itu untuk menunjukkan betapa mudahnya orang bisa kehilangan data.
Dilansir WebUser dan bisa jadi data yang ada dalam flashdisk sangat penting. Jika jatuh ke tangan orang yang salah, ada kemungkinan data tersebut malah diumbar dan menimbulkan sejumlah kerugian.

No comments:

Post a Comment